PT. Wijaya Sentosa

Forest Planning

Mengatur keseluruhan arah pengelolaan, mengidentifikasi keseluruhan area yang sesuai untuk penggunaan dan kegiatan tertentu
VISI MISI
Seluruh upaya yang dijalankan PT Wijaya Sentosa dalam segala kegiatan operasional dilakukan untuk mewujudkan tujuan yang ingin dicapai. Komitmen untuk melestarikan hutan baik dari sisi produksi dan ekologi serta kesejahteraan sosial harus berlandaskan pada legalitas nasional dan internasional. 

Dalam rangka mewujudkan pengelolaan hutan yang bertanggung jawab, PT Wijaya Sentosa berkomitmen mengadopsi dan menerapkan standar FSC. Komitmen tersebut tertuang dalam Visi Misi perusahaan

PEMAHAMAN STANDAR PENILAIAN NFSS

Komitmen PT Wijaya Sentosa untuk menerapkan standar NFSS dibuktikan dengan adanya pendampingan terkait pemahaman prinsip, kriteria dan indikator NFSS oleh Pakar.



PENDAMPINGAN PENERAPAN STANDAR NFSS DI LAPANGAN

Pendampingan Penerapan Standar NFSS tidak hanya berupa pemahaman materi, tetapi Pakar juga melakukan kegiatan pemahaman penerapan langsung di lapangan dan di ikuti oleh perwakilan seluruh Departemen.



Upaya PT Wijaya Sentosa untuk mewujudkan perusahaan yang transparan adalah berusaha memberikan informasi yang dapat diakses oleh semua stakeholder yang berhubungan dengan PT Wijaya Sentosa. Sehingga para stakeholder yang bersangkutan dapat mengetahui secara garis besar arah pengelolaan PT Wijaya Sentosa.

PENATAAN AREAL KERJA (PAK)

Penataan Areal Kerja (PAK) dilakukan untuk mengatur areal ke dalam blok dan peta kerja tahunan berdasarkan (RKUPH) dan menjadi bagian dari tahapan regime TPTI. Dengan adanya pengaturan areal kerja pelaksanaan kegiatan setiap departemen akan lebih tertib dan efisien. 

KEGIATAN INVENTARISASI TEGAKAN SEBELUM PENEBANGAN (ITSP)

Kegiatan Inventarisasi Tegakan Sebelum Penebangan (ITSP) dilakukan untuk mengetahui seberapa besar potensi tegakan yang masuk dalam rencana produksi. Dilakukan oleh surveyor yang handal dan tangguh di lapangan, dibekali pengetahuan yang cukup untuk mengenali jenis pohon serta analisa yang cukup untuk menggambarkan medan di lapangan sebagai dasar kegiatan selanjunya.