PT. Wukirasari

Forest Planning

Mengatur keseluruhan arah pengelolaan, mengidentifikasi keseluruhan area yang sesuai untuk penggunaan dan kegiatan tertentu
VISI MISI
Dalam kerangka kerjanya PT Wukirasari menjalankan proses yang harus ditempuh untuk mewujudkan tujuan yang ingin dicapai. Komitmen untuk melestarikan hutan baik dari sisi produksi dan ekologi serta kesejahteraan sosial harus berlandaskan pada legalitas nasional dan internasional. 


Dalam rangka mewujudkan pengelolaan hutan yang bertanggung jawab PT Wukirasari berkomitmen mengadopsi dan menerapkan standar FSCĀ®, lebih jauh supaya produk yang dihasilkan dapat diterima oleh konsumen dalam dan dunia internasional.

Sebagai bentuk transparansi PT Wukirasari kami berusaha memberikan informasi yang bisa diakses oleh semua stakeholder yang berhubungan dengan PT Wukirasari. Sehingga bagi stakeholder yang bersangkutan dapat mengetahui secara garis besar arah pengelolaan PT Wukirasari.

Ringkasan Rencana Pengelolaan PT WKRS.pdf


KEGIATAN INVENTARISASI TEGAKAN SEBELUM PENEBANGAN (ITSP)

Kegiatan Inventarisasi Tegakan Sebelum Penebangan (ITSP) dilakukan untuk mengetahui seberapa besar potensi tegakan yang masuk dalam rencana produksi. Dilakukan oleh surveyor yang handal dan tangguh di lapangan, dibekali pengetahuan yang cukup untuk mengenali jenis pohon serta analisa yang cukup untuk menggambarkan medan di lapangan sebagai dasar kegiatan selanjunya. 




PENATAAN AREAL KERJA (PAK)

Penataan Areal Kerja (PAK) dilakukan untuk mengatur areal ke dalam blok dan peta kerja tahunan berdasarkan (RKUPH) dan menjadi bagian dari tahapan regime TPTI. Dengan adanya pengaturan areal kerja pelaksanaan kegiatan setiap departemen akan lebih tertib dan efisien.