PT. Wukirasari

Human Resources Development

Meningkatkan kapasitas sumber daya manusia terutama pada karyawan perusahaan melalui pelatihan yang mendukung pekerjaan mereka supaya menjadi lebih efektif dan efisien. Selanjutnya, terkait penerimaan karyawan juga menjadi bagian dari HRD
KEBIJAKAN ANTI PENYUAPAN DAN ANTI KORUPSI

Segala proses bisnis di PT Wukirasari selalu mengedepankan tekad, komitmen dan kesungguhan untuk menjadi perusahaan unggul yang bersih, berintegritas dan professional. Oleh karenanya dibuatlah suatu kebijakan untuk menghindari segala bentuk tindak korupsi dan suap.

Kebijakan Anti Penyuapan dan Anti Korupsi PT WKRS.pdf

PT Wukirasari menjunjung tinggi nilai-nilai kesetaraan kesempatan karyawan dan karyawati dalam memperoleh hak hidup tanpa rasa takut dari kekejaman dan pelecehan. Dalam hubungan industrial PT Wukirasari berusaha untuk memberikan kenyamanan serta perlakuan yang sama dalam bekerja baik laki-laki maupun perempuan sehingga diharapkan tercipta suasana yang kondusif dan komunikasi yang lancar.  

PT Wukirasari juga berusaha untuk meningkatkan kompetensi dari karyawan dengan mengadakan berbagai pelatihan untuk menunjang efektivitas pekerjaan. Pelatihan dilakukan secara internal maupun eksternal. Pelatihan secara internal diberikan oleh  anggota departemen yang mempunyai kompetensi baik teori maupun tekhnis yang cukup untuk ditularkan kepada anggota departemen ataupun lintas departemen. Sedangkan pelatihan eksternal dilakukan dengan mengundang pemateri dari luar atau karyawan yang dikirim ke lokasi pelatihan. 

PELATIHAN PEMADAM KEBAKARAN DAN PEMBENTUKAN BRIGDALKARHUTLA

PT Wukirasari berusaha untuk memenuhi mandatori tersebut, disisi lain juga sebagai pelatihan dalam memadamkan kebakaran. Saat ini PT Wukirasari menjadi salah satu dari 3 PBPH yang telah melaksanakan pembentukan Brigade Dalkarhutla di Papua Barat dari total 20 PBPH.




PELATIHAN PEMANENAN RAMAH LINGKUNGAN 

Pelatihan teknik pemanenan ramah lingkungan/Reduce Impact Logging(RIL) merupakan upaya pemahaman kepada setiap bidang yang terlibat dalam proses ekstraksi kayu dari dalam blok. Mulai dari perencanaan, kegiatan produksi dan pasca harus menerapkan kaidah RIL sehingga dampak yang ditimbulkan dapat diminimalisir. 





PELATIHAN PENGEMBANGAN OPERATOR UNTUK MENDAPATKAN SIO

Dalam rangka mendukung kegiatan produksi yang ramah lingkungan serta meningkatkan keselamatan operator PT Wukirasari berusaha memberikan yang terbaik untuk operator. Sehingga dalam pekerjaannya lebih sistematis dan aspek K3 dapat ditingkatkan. 





PELATIHAN SISTEM MANAJEMEN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (SMK3)

Pelatihan SMK3 dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan karyawwan terkait dengan manajemen K3, pentingnya K3 dan kesadaran karyawan terkait dengan menjaga keselamatan dan kesehatan kerja.



PELATIHAN PENGGUNAAN APAR KEPADA JURU MASAK

Peltihan internal penggunaan APAR kepada juru masak dimaksudkan supaya setiap juru masak memahami bagaimana penggunaan APAR. Harapan dari kegiatan ini juru masak tidak gagap ketika terjadi kebakaran dan dapat segera langsung ditangani. 




SOSIALISASI DAN PEMILIHAN LKS BIPARTIT




SOSIALISASI KEPERSONALIAAN




SOSIALISASI VISI MISI, PERATURAN PERUSAHAAN, SPK, CUTI IZIN 



PELATIHAN  MONEV HCVF

Dalam rangka meningkatkan SDM yang unggul untuk mampu mengidentifikasi, mengelola dan memantau perubahan yang terdapat di lingkungan konsesi PT Wukirasari diadakanlah pelatihan MONEV HCVF. Kegiatan ini diharapkan dapat membawa dampak baik bagi PIC yang berkaitan secara langsung ataupun tidak langsung, sehingga kawasan bernilai konservasi tinggi (NKT) dapat terjaga bersama ekosistem didalamnya.