PT. Jati Dharma Indah Plywood Industries

Social

Mengidentifikasi dan menghormati hukum dan hak-hak masyarakat adat di sekitar perusahaan, mengakomodir aspirasi dan tujuan masyarakat adat terkait aktivitas pengelolaan, tujuan akhir adalah berkontribusi untuk mempertahankan atau meningkatkan kesejahteraan sosial dan ekonomi masyarakat lokal
KEBIJAKAN PENGHORMATAN HAK ADAT
Dalam kerangka kerjanya PT Jati Dharma Indah Plywood Industries menjalankan proses yang harus ditempuh untuk mewujudkan tujuan yang ingin dicapai. Komitmen untuk melestarikan hutan baik dari sisi produksi dan ekologi serta kesejahteraan sosial harus berlandaskan pada legalitas nasional dan internasional. 


Dalam menciptakan hubungan kerja yang baik antara perusahaan dengan masyarakat adat PT Jati Dharma Indah Plywood Industries mengatur mekanisme penyelesaian konflik yang adil dan bertanggung jawab sehingga tercipta lingkungan kerja yang kondusif. 

Mekanisme Resolusi konflik.pdf

KEGIATAN PADIATAPA SINARA SEBELUM PRODUKSI

Kegiatan PADIATA atau SINARA Masyarakat Adat menyebut di PT Jati Dharma Plywood Industries, merupakan kegiatan yang wajib dilakukan sebelum kegiatan perasional dijalankan. Kegiatan ini merupakan persetujuan atas dasar informasi awal dari masyarakat terhadap PBPHHP untuk  melakukan kegiatan produksi pada hutan hak/ulayat mereka.





KONDISI CAMP PRODUKSI

Camp Produksi merupakan tempat tinggal untuk regu produksi.  Terletak paling dekat dengan blok pemanenan sehingga efisiensi pekerjaan dapat dicapai. Disamping itu fasilitas camp produksi juga sudah mengakomodir kebutuhan dasar karyawan yang tinggal di dalamnya, sehingga ketersediaan fasilitas yang cukup diharapkan mampu meningkatkan prestasi kerja yang  didukung dengan keselamatan kerja dan kesehatan. 




KONDISI DAPUR CAMP PRODUKSI

Camp Produksi yang terletak jauh di dalam blok tebangan, namun tidak mengesampingkan nilai-nilai sosial. Dapur camp produksi memiliki sanitasi dan higienitas yang baik, persediaan dan penyimpanan bahan makanan yang diatur dengan baik serta daya dukung dapur yang bisa diandalkan untuk menyediakan makanan dan minuman regu produksi.